Mantan Bupati Jembrana Ditahan

Kompas.com - 19/01/2011, 15:29 WIB
EditorMarcus Suprihadi

DENPASAR.KOMPAS.com Bupati Jembrana, Bali, I Gede Winasa periode 2000-2010, tersangka kasus korupsi pengadaan mesin pabrik kompos yang merugikan negara Rp 2,3 miliar, Rabu (19/01/2011), ditahan oleh Kepolisian Daerah Bali. Penahanan dilakukan setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

Winasa datang ke Markas Polda Bali pukul 10.30 WITA mengenakan batik berwarna hitam dan didampingi dua kuasa hukumnya dari kantor OC Kaligis. ”Polda Bali melakukan penahanan tersangka kasus korupsi setelah berkas dinyatakan lengkap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Gede Sugianyar Dwi Putra.

Sampai saat ini Winasa masih berada di ruang penyidik Ditreskrim Polda Bali sebelum dipindahkan ke ruang tahanan. Menurut mantan Kapolres Balikpapan tersebut, tidak ada perlakuan istimewa terhadap mantan Bupati Jembrana yang menjabat selama dua periode itu. ”Tidak ada bedanya. Penahanan tetap di ruang tahanan,” kata Sugianyar.

Rencananya Winasa akan ditahan selama 20 hari sesuai dengan kewenangan penyidik sebelum dilimpahkan ke kejaksaan. Terkait kasus money laundry yang juga menjeratnya, tim penyidik masih menunggu hasil persidangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.