Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Timur, Teratas Kasus Penculikan

Kompas.com - 18/01/2011, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan data yang diperoleh dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Timur menempati peringkat teratas untuk kasus penculikan.

"Jakarta Timur menempati posisi paling banyak untuk kasus penculikan pada tahun 2010," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar saat ditemui di ruang kerjanya di Jakarta, Selasa (18/1/2011).

Berdasarkan 14 kepolisian resor yang berada di bawah naungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur pada tahun 2010 menerima lima laporan penculikan dan baru empat kasus yang diselesaikan.

Kasus penculikan terbanyak kedua ditempati Jakarta Pusat, yang menerima empat laporan penculikan. Empat kasus tersebut sudah terselesaikan. Polres ketiga yang menerima laporan kasus penculikan adalah Jakarta Selatan dan Tangerang dengan jumlah tiga laporan.

Polres Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Bekasi masing-masing menerima dua laporan penculikan. Polres Bekasi Kota hanya menerima satu laporan.

Adapun Polres Tanjung Priok, Depok, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bekasi, Kepulauan Seribu, dan Bandara Soekarno Hatta sepanjang tahun 2010 tidak menerima sama sekali laporan penculikan.

Kasus kriminal penculikan di wilayah kerja Polda Metro Jaya mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pada tahun 2009 tercatat ada 77 kasus penculikan dan yang berhasil diselesaikan 53 kasus.

Pada tahun 2010 angka tersebut menurun. Tercatat hanya ada 22 kasus penculikan dan yang berhasil diselesaikan sebanyak 18 kasus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com