Heboh, Sapi Kaki Lima di Sampang

Kompas.com - 14/01/2011, 15:50 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SAMPANG, KOMPAS.com Warga Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan lahirnya seekor anak sapi berkaki lima. Bayi sapi yang tergolong unik ini milik Sutiah, warga Dusun Loloran, Desa Dharma, Kecamatan Camplong.

Bayi sapi yang belum genap sehari semalam ini menjadi tontonan warga sekitar. Satu tambahan kaki bertekuk berada di bagian pundak, lengkap dengan telapaknya, kata Sutiah, Jumat (14/1/2011). "Saat sang induk melahirkan sedikit mengalami kendala karena tambahan kaki menyangkut dan kami kira kaki belakang keluar terlebih dulu," tuturnya.

Bayi sapi ini pun membuat pemilik sapi kaget karena sejak puluhan tahun beternak sapi dia belum pernah mengalami keanehan seperti ini. "Sudah 20 tahun lebih keluarga kami di sini beternak sapi, tapi tidak seperti sekarang ini," ujar Sutiah.

Sebagaimana sapi madura pada umumnya, bayi sapi jantan berkaki lima ini berwarna merah kecoklatan. Hingga kini bayi sapi itu tampak sehat, lincah, dan mau menyusu pada induknya.

Induk sapi sesekali terlihat beringas serta mengeluarkan air mata saat banyak orang menyaksikan dan berusaha memegang bayi sapi berkaki lima ini. Sementara warga yang tinggal di sekitar Desa Dharma, Kecamatan Camplong, Sampang, hingga kini terus berdatangan guna menyaksikan secara langsung bayi sapi aneh tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X