Pesawat Iran Jatuh, Hanya 50-an Selamat

Kompas.com - 10/01/2011, 02:06 WIB
Editoryuli

TEHERAN, KOMPAS.com - Sebuah pesawat penumpang Iran yang membawa sedikitnya 105 orang jatuh dalam cuaca buruk di dekat kota wilayah baratlaut, Urumiyeh, 700 Km dari Teheran, Iran, Minggu (9/1/2011).

Kantor berita setengah resmi Fars mengutip kepala pusat darurat negara, Gholam Reza Masoumi, menyebutkan, pesawat itu membawa 105 orang, dan sekitar 50 penumpang selamat dengan luka serius.

Sementara, menurut juru bicara organisasi penerbangan sipil Iran, Abbas Mosayebi, kepada televisi Iran, pesawat Boeing-727 itu berpenumpang 95 orang, dan sekitar setengahnya selamat namun luka parah.

Disebutkan pula, wilayah itu sedang mengalami cuaca buruk dan berkabut. Iran memiliki sejarah kecelakaan pesawat terbang yang sering akibat pesawat tua dan buruknya perawatan. Pada juli 2009, pesawat jet bikinan Rusia jatuh setelah lepas landas dari Teheran, menewaskan 168 orang.

Pada Februari 2003, pesawat lain yang juga bikinan Rusia, Ilyushin 76, membawa pasukan Garda Revolusi jatuh di sebuah gunung di Iran, menewaskan 302 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X