Mobil Korban Banjir Medan Dievakuasi

Kompas.com - 07/01/2011, 19:23 WIB
EditorI Made Asdhiana

MEDAN, KOMPAS.com — Pengelola Kompleks Pertokoan dan Perumahan Multatuli Medan mengevakuasi mobil-mobil dari lokasi parkir bawah tanah yang terendam banjir. Dalam proses evakuasi yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (7/1/2011), itu diketahui terdapat sebuah mobil jenis Mercedes.

Sebagian besar mobil yang dievakuasi adalah mobil milik Securicor atau kendaraan pembawa uang dan langsung dibawa ke Bengkel F1 di Jalan Karya Medan.

Menurut Edo, petugas Bengkel F1, proses evakuasi dilakukan atas permintaan sebuah perusahaan asuransi. Dalam proses evakuasi itu, pihaknya sedikit mengalami kendala dalam menarik mobil-mobil yang terendam banjir karena tingginya tanjakan dari dasar lokasi parkir di bawah tanah itu.

Untuk mempercepat proses evakuasi, pihaknya mengerahkan empat mobil derek. "Sore ini juga harus siap (dievakuasi)," katanya.

Ketika ditarik, terlihat mobil-mobil dalam kondisi terlumuri lumpur.

Edo menyebutkan, untuk memperbaiki mobil-mobil tersebut, dibutuhkan waktu sekitar satu bulan karena kerusakannya diperkirakan cukup parah yang disebabkan tergenang secara keseluruhan. "Waktu satu bulan itu sudah semua (diperbaiki), termasuk 'turun mesin'," katanya.

Salah seorang petugas pengamanan Kompleks Multatuli, Heri, menyatakan, lokasi parkir bawah tanah itu terendam hingga sekitar 2,5 meter. "Air itu masuk ke lokasi parkir bawah tanah melalui dinding lantai dasar yang jebol akibat banjir," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.