Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Polisi Gagal Perkosa Gadis SMK

Kompas.com - 07/01/2011, 05:03 WIB

MAMUJU, KOMPAS.com — Oknum polisi Bripda Ag ditahan Kepolisian Resor Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (6/1/2011), setelah dilaporkan mencoba memerkosa siswi SMK 1 Kabupaten Mamuju berinisial Re (15).

"Kami telah menahan Bripda Ag untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu," kata Kepala Polres Mamuju Ajun Komisaris Besar Darwis Rincing saat menerima pengunjuk rasa yang mengutuk tindakan Bripda Ag di Markas Polres Mamuju.

Ia berjanji menindak tegas Bripda Ag atas perbuatannya itu karena mencoreng nama baik institusinya.

"Proses hukum terhadap Ag akan dilakukan sampai tuntas sesuai aturan hukum. Jadi, kami minta masyarakat yang protes dapat menahan diri dan membiarkan masalah ini diserahkan untuk diselesaikan sesuai aturan hukum di negara kita," katanya.

Sebelumnya, sekitar 100 warga dari lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, bersama sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mendatangi Mapolres Mamuju.

Mereka menuntut Kapolres menindak anggotanya yang coba memerkosa Re dengan cara memperdayanya dan memaksa meminum minuman keras.

"Kami sangat mengutuk tindakan oknum Bripda Ag yang mencoba memperdaya Re dengan memaksa minum minuman keras serta melucuti pakaiannya hingga bugil untuk memperkosanya meskipun upaya itu gagal karena Re meronta dan melawan di sebuah rumah kos di BTN Axuri Mamuju," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com