Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Jalan Arah Timur Mengalami Kerusakan

Kompas.com - 22/12/2010, 16:38 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com Untuk warga yang hendak melintasi jalur tengah ke arah Blora-Cepu dari Semarang diharapkan agar berhati-hati. Di jalur lintas Semarang-Purwodadi-Blora terdapat jalan yang ambles di Kunduran, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

"Bagi warga yang hendak liburan Natal dan Tahun Baru sebaiknya menghindari jalur tengah yang menuju ke Blora, Cepu, Bojonegoro, dan sekitarnya," ujar Wartono, warga Wirosari, Rabu (22/12/2010), ketika ditemui sepulang perjalanan dari Cepu ke Semarang.

Dalam pantauan, baik jalur tengah maupun pantura timur di wilayah Jawa Tengah selepas Kota Semarang memang kondisinya sedang rusak. Kerusakan jalan di pantura terlihat selepas Kota Kudus menuju ke arah Pati serta jalur Kota Rembang menuju ke Sarang.

Di Kota Rembang yang menuju ke timur Sarang untuk arah Gresik sedang ada pengecoran beton pada badan jalan pantura. Adanya pekerjaan peningkatan jalan itu otomatis jalur hanya digunakan sebagian dan sebagian ditutup. Jika terjadi hujan, antrean kendaraan di kawasan ruas jalur pantura timur bisa sepanjang 2,5 kilometer.

Sebaliknya, jalur tengah ke arah timur terdapat jalan ambles sepanjang 150 meter selepas jembatan Pacing di Desa Klokah atau sekitar 18 kilometer sebelum masuk perbatasan wilayah Kabupaten Blora.

Untuk mengamankan jalan yang ambles supaya tidak menimbulkan korban dari pelintas kendaraan bermotor, penduduk di daerah itu telah memasang pengaman dari bentangan bambu.

Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Danang Atmodjo mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei adanya jalan rusak di bagian tengah ke arah timur Semarang. "Kami akan segera memperbaikinya dalam minggu depan," ujar Danang Atmodjo singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com