Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Kerahkan 9.000 Personel

Kompas.com - 22/12/2010, 14:55 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali mulai mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang hanya tinggal menghitung hari. Untuk mengantisipasi segala ancaman dan gangguan keamanan, Polda Bali akan mengerahkan 9.000 personel atau dua pertiga dari kekuatan personel yang dimiliki.

Para personel yang bertugas nanti akan disebar ke berbagai titik. Sejumlah titik tersebut antara lain tempat rawan seperti rumah ibadah dan semua pintu masuk Bali. "Personel yang berjaga di pintu masuk dan keluar pelabuhan di Gilimanuk serta Padangbai ini diwajibkan untuk memeriksa kendaraan yang akan masuk dan keluar Bali," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra saat konferensi pers di Polda Bali, Rabu (22/12/2010).

Pada hari H perayaan Natal, Polda Bali akan melakukan pengamanan khusus di semua gereja Bali yang jumlahnya mencapai 273 gereja. Di Denpasar sendiri terdapat 73 gereja yang akan mendapat pengamanan khusus, masing-masing terbagi 23 gereja di wilayah Denpasar Barat, 22 gereja di Denpasar Selatan, 10 gereja di wilayah Denpasar Timur, 9 gereja di wilayah Kuta, dan 9 gereja di wilayah Kuta Selatan.

"Untuk personel yang turun mengamankan gereja itu nantinya Kapolres dan Kapolsek setempat yang mengatur. Polda Bali juga telah menyiapkan tim Gegana. Mudah-mudahan semua berjalan dengan aman," imbuh Sugianyar.

Meski telah mengupayakan pengamanan secara maksimal, Sugianyar juga tetap meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan melaporkan segera setiap aktivitas mencurigakan atau ancaman kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com