Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim: Jadi WNI, Itu Impian Besarku

Kompas.com - 20/12/2010, 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kim Jeffrey Kurniawan (20) ternyata belum tahu bahwa dirinya sudah jadi warga negara Indonesia sejak 6 Desember 2010 lalu. Kim mengaku baru mengetahuinya beberapa saat sebelum mengikuti konferensi pers.

"Saya baru kemarin datang ke Indonesia. Lalu, beberapa jam yang lalu, saya dikabari jadi WNI. Saya juga baru tahu kalau sudah jadi WNI tanggal 6 kemarin," kata Kim, pemain keturunan Indonesia, kepada sejumlah wartawan dalam siaran pers PSSI, di Jakarta, Senin (20/12/2010).

Menurut Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif, Kim memang benar bersikap dan mengemukakan hal tersebut. "Dia baru tahu ada dokumen resmi dua jam yang lalu (sekitar pukul 14.30 WIB)," ujarnya.

Secara pribadi, Kim yang punya tinggi 167 cm itu merasa bangga dengan dirinya dipastikan jadi seorang WNI. "Saya merasa bangga. Jadi WNI itu impian besarku," papar putra pasangan Uschi-Petrus Kurniawan ini.

Seperti halnya keinginan kedua orangtua dan kakeknya, Tan, yang mantan pemain UMS, Kim ingin memperkuat timnas Indonesia seperti yang pernah dialami sang kakek. Kim pun berharap akan mampu menunjukkan kemampuan dan penampilan terbaik di timnas Indonesia U-23.

"Saya harap dipilih pelatih jadi bagian dari 25 pemain timnas," katanya.

Sebelum mengakhiri kata-katanya kepada para jurnalis, Kim sempat mengucapkan terima kasih kepada Iman Arif dan PSSI yang turut membantunya.

"Saya senang. Terima kasih kepada Pak Iman, PSSI, dan semua yang membantu saya jadi WNI," tutur lelaki kelahiran Muhlacker (Stuttgart, Jerman), 23 Maret 1990, itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com