Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Band Hangatkan Perkemahan Pramuka

Kompas.com - 18/12/2010, 00:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ratusan grup band memeriahkan hari pertama hajatan konser musik 1000 Bands United yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (17/12/2010).

Konser yang digelar dalam rangka penggalangan dana bagi korban bencana di Tanah Air ini, dilangsungkan sejak mulai pukul 11.00 siang dan berakhir pada pukul 23.00 malam.

Setelah sempat diguyur hujan pada sore hari tadi, ratusan pengunjung mulai tampak memadati lokasi panggung yang telah disediakan. Sayangnya, dari sepuluh panggung yang disiapkan di lahan seluas 32 hektar itu, hanya panggung utama saja yang dipadati penonton. Sementara panggung-panggung lainnya lenggang bahkan nyaris tanpa penonton.

Konser yang berlangsung 3 hari 3 malam itu, dibuka secara resmi oleh Jendral (purn) Agum Gumelar selaku senior advisor sekaligus Ketua Komite Pengarah Konser 1000 Bands United,  dengan ditandai pelepasan burung merpati ke udara bersama sejumlah pengisi acara seperti Slank, Ari Lasso, Vierra, Boomerang dan Gaisha.

Menjelang sore, konser di dua panggung utama terasa bergairah. Ratusan penonton justru tersedot di dua lokasi tersebut, mengingat jarak antara panggung utama 1 dan 2 sangatlah berdekatan. Apalagi grup band pengisi adalah band-band yang telah memiliki nama besar.

Sebut saja, Vierra, Ari Lasso, Blackout feat Roy, Boomerang, Geisha, Jambrud, Cokelat, Naif, d'Masiv, Kotak, The Changcuters hingga The Envy, grup band asal Kanada.

Ari Lasso, dalam penampilannya. selain membawakan sejumlah lagu hits-nya, juga menampilkan single terbarunya, "Satu Cinta", yang diambil dari album terbarunya yang akan dirilis Januari 2010 mendatang. Saat menyanyikan lagu tersebut, Ari memperkenalkan rekan duetnya yang baru yakni Shandy "Canester".  

Menurut Harry "Koko" Santoso, promotor Deteksi Production, pada konser akbar ini didukung dengan  1 juta watt sound system. "Ini konser ambisius untuk kemanusian. Semua hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk korban bencana di Mentawai, Wasior dan Yogyakarta," katanya.

Konser 1000 Bands United akan berlangsung hingga Minggu (19/12/2010) mendatang, dengan menghadirkan ratusan band lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com