Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Kali Code Masih Mengungsi

Kompas.com - 15/12/2010, 18:15 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 567 pelajar di Kota Yogyakarta masih mengungsi karena banjir lahar dingin di Kali Code. Kondisi ini dikhawatirkan menghambat proses pembelajaran mereka. Sebagian dari para pelajar itu juga kehilangan perlengkapan sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Asrori mengatakan, sebanyak 567 pelajar tersebut diketahui berasal dari 64 sekolah dari jenjang SD hingga SMA/SMK. "Mereka adalah pelajar yang tinggal di bantaran Kali Code yang masih harus mengungsi jika air sungai naik. Jumlahnya diperkirakan masih akan bertambah karena sejumlah sekolah masih mengirimkan data," katanya di Yogyakarta, Rabu (15/12/2010).

Sejauh ini, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah mengimbau sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta untuk turut membantu para pelajar tersebut. Salah satunya dengan menyediakan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang kehilangan, seperti seragam, alat tulis, dan buku pelajaran.

Sekolah-sekolah juga diharap mengantisipasi ketertinggalan pelajaran para pelajar tersebut dengan menyediakan tambahan waktu belajar di luar waktu sekolah.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada alokasi dana khusus dari pemerintah untuk membantu para pelajar tersebut. "Sejauh ini kami masih berusaha memetakan permasalahan dan bantuan apa yang diperlukan," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com