Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor Itu Ternyata Mahasiswa

Kompas.com - 14/12/2010, 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kepolisian Sektor Metro Jatinegara akhirnya berhasil mengamankan pelaku percobaan pencurian sepeda motor di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti, Jakarta. Tersangka tidak lain adalah seorang mahasiswa jurusan Transportasi Udara di kampus tersebut berinisial DL (19).

"Aksi nekat DL diketahui oleh pemilik yang masih teman kuliahnya," kata Kepala Polsektro Jatinegara Komisaris Dewoto saat dihubungi wartawan, Selasa (14/12/2010).

Dewoto menuturkan, DL mengawali aksinya dengan meminjam motor korban. Setelah mendapatkan kunci, ia segera menggandakannya. Ketika berada di pelataran parkir kampusnya di kawasan Cipinang Besar Selatan itu pada Selasa sore sekitar pukul 16.00, DL berencana mengambil sebuah motor jenis bebek bernomor polisi B 6547 VAX milik Rasyid Avinda.

Tingkah DL yang aneh rupanya dilihat oleh pemiliknya. "Tersangka sedang mengutak-atik motor milik korban di pelataran parkir bersama seorang rekan bernama GL," kata Dewoto.

Pemilik pun meneriaki kedua pelaku. GL berhasil kabur, sedangkan DL tertangkap puluhan mahasiswa dan sempat dihakimi massa hingga babak belur. "Pelaku sempat diamankan mahasiswa lain. Kami sendiri sempat sulit mengevakuasi pelaku dari dalam kampus," ungkap Dewoto.

Tersangka saat ini diamankan di Mapolsektro Jatinegara. Adapun polisi masih mengejar pelaku lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com