Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyidik Cilik: Koruptor Ditangkapin Aja

Kompas.com - 09/12/2010, 17:52 WIB

KOMPAS.COM - Ada kegiatan seru dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2010).

Puluhan anak Sekolah Dasar yang dibagi dalam beberapa kelompok, berkeliling lingkungan kantor KPK dan tampak mencari sesuatu dengan memecahkan petunjuk yang ada di tangan mereka.

Dengan mengenakan rompi penyidik KPK yang tampak kebesaran, mereka tidak segan-segan menanyakan ke setiap orang yang mungkin berkaitan dengan petunjuk di tangan mereka.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diadakan sejumlah aktivis untuk mengenalkan pendidikan anti korupsi sejak dini," kata Doni (36), salah satu kakak pendamping kelompok.

Noval (9,5), salah seorang peserta dari Sekolah Dasar Negeri Guntur 01 Pagi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Senang bisa mencari harta koruptor, cuma susah mencari harta koruptor, petunjuk yang diberikan sulit," kata Noval.

Ketika ditanya apakah tahu siapa koruptor itu, Noval dengan polos langsung menjawab Gayus. Selain bermain mencari harta koruptor, anak-anak juga diberikan bekal mengenai anti korupsi.

Bahkan Noval dan teman-temannya berharap, para penyidik di KPK bisa terus memberantas korupsi dan menemukan harta koruptor. "Koruptor ditangkapin aja dan dikasih hukuman," kata Noval.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com