Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harimau Rawa Juara

Kompas.com - 26/11/2010, 04:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Tim Harimau Rawa Riau akhirnya menjuarai Liga Futsal Indonesia Ke-4 tahun 2010 setelah mengalahkan Electric PLN Jakarta, 13-12, dalam adu penalti yang menegangkan pada babak final, Rabu (24/11), yang berlangsung hingga tengah malam. Tim asuhan pelatih Ricardo ini pun berhak mengantongi hadiah Rp 60 juta, sedangkan Electric PLN mendapatkan Rp 40 juta.

Juara ketiga direbut tim Pelindo II Jakarta setelah mengempaskan tim Futsal Kota Bandung, 5-2, juga pada Rabu malam. Kedua tim memperoleh hadiah Rp 30 juta untuk juara ketiga dan Rp 20 juta untuk juara keempat.

Babak final four ini mempertemukan empat tim yang sama- sama kuat dan ulet. Tidak ada tim yang menang mudah atas tim lainnya sejak duel sengit hari Senin dan Selasa lalu. Babak final antara Harimau Rawa dan juara bertahan Electric PLN membuktikan bahwa kedua tim ini memang layak menjadi dua terbaik di liga ini.

Kedua tim bermain hati-hati selama babak pertama hingga kedudukan berakhir 0-0. Pada babak kedua, kedua tim dengan pola permainan menyerang ini mulai berusaha membobol pertahanan lawan, yang akhirnya membuahkan skor, menjadi 2-2 hingga 20 menit babak kedua usai.

Gol Harimau Rawa disarangkan Stevanus Kelen dan Sandy, sedangkan gol Electric PLN dibikin Deny Handoyo dan F Maulid Badriana. Dua gol Elec- tric PLN ini cukup spektakuler. Deny menggetarkan gawang yang dijaga kiper Agus Salam pada menit ke-38, hanya satu menit setelah Sandy membuahkan gol.

Babak perpanjangan waktu 2 x 5 menit pun digelar dan lagi-lagi kedua tim sama-sama menyerang sekaligus sama-sama kuat bertahan. Keduanya pun sama- sama membobol jaring lawan masing-masing dua gol. Adu penalti menjadi ajang penentuan terakhir. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com