Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

37 Telepon Satelit untuk Mentawai

Kompas.com - 08/11/2010, 18:31 WIB

SIKAKAP, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring memberikan bantuan 37 telepon satelit kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk membantu sarana komunikasi pascatsunami di daerah itu.

"Sebanyak 37 telepon satelit itu telah diserahkan kepada Bupati Mentawai untuk dibagikan kepada para camat dan pihak terkait lainnya di kepulauan ini," katanya saat kunjungan di Sikakap, Senin (8/11/2010).

Menurut dia, telepon satelit sangat dibutuhkan di daerah kepulauan seperti Mentawai yang sebagian besar masih belum terjangkau layanan komunikasi telepon dan seluler.

"Asal nampak langit, telepon satelit bisa digunakan untuk berkomunikasi," tambahnya.

"Telepon satelit diberikan kepada Pemkab Mentawai juga untuk mendukung pelaksanaan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi daerah ini pascatsunami," kata Tifatul.

Sebelum menuju Mentawai, Tifatul memimpin penghimpunan dana peduli untuk korban tsunami dari para pengelola stasiun televisi dan penyedia telepon seluler di Indonesia.

Dalam pengumpulan dana selama 30 menit, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 2 miliar. Dana ini akan segera diserahkan kepada Pemkab Mentawai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com