Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tak ke Jogja hingga 9 November

Kompas.com - 08/11/2010, 00:33 WIB

Laporan wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda akan menghentikan kegiatan penerbangannya ke dan dari Yogyakarta hingga 9 November 2010 terkait dampak abu vulkanik letusan Merapi. Maskapai tersebut selama ini melayani penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta sebanyak delapan kali, dan dari Denpasar ke Yogyakarta sebanyak 2 kali setiap hari.

Calon penumpang yang tertunda penerbangannya dapat melakukan pembukuan kembali dan bagi mereka yang akan me-refund tiket penerbangannya, tidak akan dikenakan biaya-biaya tambahan.

"Sehubungan dengan kondisi trafik antara Jogja dan Solo yang juga masih tidak menentu, maka kegiatan penerbangan dari Yogya tidak dapat dialihkan melalui Solo, seperti yang dapat dilakukan pada waktu-waktu sebelumnya," kata VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto, Minggu (7/11/2010).

Sementara itu, sejauh tidak ada "Notam" (notice to airman) atau pemberitahuan kepada maskapai penerbangan menyangkut kegiatan operasional penerbangan, yang menyatakan bandara Soekarno-Hatta terkena dampak abu vulkanik Merapi atau dinyatakan tertutup, maka Garuda akan tetap melaksanakan kegiatan penerbangannya baik ke kota-kota di dalam maupun luar negeri. Sampai saat ini garuda masih tetap beroperasi di Bandara Soekarno Hatta untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com