Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Hentikan Penerbangan Dua Hari

Kompas.com - 08/11/2010, 00:04 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya Air memutuskan untuk tidak melakukan operasi penerbangan di Pulau Jawa dalam dua hari ini. Abu vulkanik Gunung Merapi masih menjadi penyebabnya.

Direktur Niaga Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan, penerbangan di empat bandara di Pulau Jawa dihentikan selama dua hari yaitu tanggal 7 hingga 8 November.

‎?"Melihat kondisi efek abu vulkanik Merapi yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan di wilayah Pulau Jawa, bersama ini direksi memutuskan untuk menutup sementara dua hari ke depan semua penerbangan," kata Toto.

Penerbangan yang ditutup antara lain di Bandara Adi Sutjipto (Yogyakarta), Bandara Adi Sumarmo (Solo), Bandara A Yani ( Semarang), dan Bandara Husen Sastranegara (Bandung). Pengecualian dilakukan pada penerbangan pesawat SJ 221 Semarang-Cengkareng untuk tanggal 7 November.

Manajemen juga meminta seluruh divisi terkait di Sriwijaya Air dapat menindak lanjuti kebijakan ini sesuai tugas masing-masing, keputusan ini diambil untuk menjaga keselamatan penerbangan. Selanjutnya akan dibentuk tim pemantau untuk melihat perkembangan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com