Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Jasa Kebersihan Dikerahkan

Kompas.com - 07/11/2010, 13:27 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Petugas kebersihan dari perusahaan jasa kebersihan mulai didatangkan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat puluhan ribu pengungsi tinggal. Mereka bertugas jelang kedatangan rombongan Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan menengok pengungsi ke stadion itu, Minggu (7/11/2010) siang.

Sanah, petugas jasa kebersihan dari perusahaan SSC, mengatakan, mereka baru bekerja hari ini. Tugasnya, menurut Sanah, adalah membersihkan kamar mandi dan lingkungan sekitar sarana mandi cuci kakus (mck).

"Ada tujuh orang dari perusahaan kami. Lainnya mungkin ada dari perusahaan yang berbeda yang mengerjakannya," kata Sanah.

Selain membersihkan sampah, para petugas ini juga menyemprotkan pewangi ruangan ke dalam tiap bilik MCK yang ada. Diharapkan bau yang keluar lebih baik dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Saat ini, ratusan anggota TNI dari Komando Pasukan Khusus (Kopasus), anggota Brigade Mobil Polda DIY,dan kesatuan laiinnya tengah membersihkan wilayah sekitar posko utama penanganan bencana alam, yaitu di sisi barat Stadion Maguwoharjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com