Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Meninggal di RS Sardjito 84 Orang

Kompas.com - 07/11/2010, 11:07 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Korban meninggal dunia akibat bencana Gunung Merapi yang berada di Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta hingga Minggu pukul 10.15 WIB bertambah menjadi 84 orang, dari sebelumnya 81 orang.

Menurut Wakanit Antemortem Disaster Victim Identification (DVI) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Komisaris Soeseno Wibowo,dari 84 korban meninggal itu, 31 di antaranya telah teridentifikasi. Sementara itu, 202 orang dilaporkan hilang akibat bencana erupsi Gunung Merapi.

Tim pencarian dan penyelamatan, Tentara Nasional Indonesia, polisi, dan relawan, Minggu (7/11/2010), menemukan tiga jenazah korban letusan Gunung Merapi di Dusun Ngepringan, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim SAR DIY membenarkan telah menemukan tiga jenazah dalam kondisi mengenaskan dalam satu rumah. Jenazah tersebut ditemukan di dalam reruntuhan rumah yang roboh diterjang awan panas vulkanik letusan gunung teraktif di Indonesia itu.

Tiga enazah yang ditemukan tersebut dalam kondisi mengenaskan. Semua jenazah akan dibawa ke RS Sardjto Yogyakarta untuk dilakukan otopsi.

Tim evakuasi dari SAR DIY, TNI, polisi, dan relawan belum mengetehui identitas tiga jenazah yang menjadi korban erupsi gunung yang terletak di perbatasan Provinsi DIY dan Jawa Tengah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com