Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Batam Minta Ganti Rugi

Kompas.com - 04/11/2010, 15:24 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Sejumlah warga di Batam yang rumah atau harta bendanya rusak tertimpa potongan atau serpihan komponen pesawat Qantas Airways pada Kamis (4/11/2010) pagi, meminta maskapai penerbangan asal Australia tersebut memberikan ganti-rugi. Sejauh ini, minimal empat rumah, satu sekolah, dan satu mobil, rusak tertimpa potongan komponen pesawat.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Kecamatan Batam Kota Syarifah Masnawati, menyatakan, pihaknya meminta ganti rugi yang wajar atas kerusakan yang terjadi. Kerusakan yang terjadi pada SDN 007 adalah bocornya atap ruang kelas 5 yang baru seminggu direnovasi.

Aspirasi serupa dikemukakan Soehardi, Ketua RT 01 RW 12 Perumahan Eden Park, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota. Di lingkungan RT tersebut, terdapat empat rumah yang tertimpa potongan komponen pesawat Qantas Airways.

Tuntuan senada juga disampaikan Yani Ismail (45), pemilik mobil Toyota Avanza bernomor polisi BP 1552 D. Akibat tertimpa dua potongan besi komponen pesawat, kaca depan bagian pinggirnya penyok.

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Brigjen Pol R Budi, menyatakan, pada masyarakat yang benar-benar mengalami kerugian akibat tertimpa potongan komponen pesawat diminta melapor ke kepolisian sektor (polsek) terdekat. Komplain warga akan didata dan diproses lebih lanjut.

Kemungkinan data tersebut akan disampaikan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sedianya tim KNKT akan tiba untuk melakukan investigasi di Batam Kamis sore ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com