Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Padati Pekan Wisata Pangkalpinang

Kompas.com - 01/11/2010, 17:41 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Masyarakat memadati Pekan Wisata Expo di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pameran ini menampilkan sejumlah stan yang menjual berbagai kerajinan tangan tradisional dan produk niaga lainnya.

Ratusan pengunjung memenuhi 20 stan di pusat kegiatan Lapangan Merdeka, Minggu (31/11/2010). Acara ini merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pangkalpinang.

Selain itu, Pekan Wisata Expo ini juga menampilkan kesenian tradisional daerah. Acara ini digelar untuk mempromosikan objek wisata unggulan di kota itu dan mempertemukan antara pengusaha kepariwisataan dan konsumen.

"Saya senang datang ke Pekan Wisata Expo ini, melihat produk souvenir tradisional dan membelinya," kata Siska seorang pengunjung asal Pangkalpinang.

Menurut Siska, ia senang datang di malam hari karena lebih ramai dan banyak atraksi hiburan. Ia suka dengan keramaian tersebut karena Pangkalpinang minim tempat hiburan dan objek wisata.

Hal senada juga diungkapkan Firman, pengunjung lainnya yang mengatakan bahwa dia antusias melihat produk yang ditampilkan.

"Banyak produk yang unik dan bagus ditampilkan pada stand ini, saya membeli sebagian produk terutama souvenir untuk koleksi dan hiasan rumah," katanya.

Lain lagi menurut Rudi, pengunjung yang menyatakan bahwa Pekan Wisata Expo adalah kegiatan menarik yang bisa menjadi ajang hiburan dan belanja.

"Namun kami menyarankan agar produk yang dijual lebih spesifik atau yang terkait dengan dunia kepariwisataan, bukan seperti sekarang ini produk niaga lainnya yang tidak ada kaitannya dengan kepariwisataan juga digelar," ujarnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com