100 RM Padang Galang Dana Bencana

Kompas.com - 31/10/2010, 20:46 WIB
EditorErlangga Djumena

DENPASAR.KOMPAS.com - Tidak hanya melakukan aksi simpatik keliling dengan menampilkan pertunjukkan kesenian khas Padang, Sumatera Barat, warga Bali keturunan Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali juga melakukan penggalangan dana dengan cara lain untuk diberikan kepada korban bencana tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi di Yogyakarta.

Seperti saat menggalang dana pada musibah-musibah sebelumnya yakni Tsunami Aceh, gempa Yogya, dan gempa Padang, mereka keliling ke warung-warung makan padang yang ada di Bali untuk meletakkan kotak sumbangan. "Di Denpasar dan Badung ada seratus lebih warung makan Padang yang kita tempatkan kotak sumbangan," ujar Yassir Kelana, ketua penggalangan dana IKMS di pantai Kuta, Bali, minggu (31/10/2010).

Menurutnya cara ini sangat efektif dan cukup banyak menyumbang dana yang akan dikirimkan ke lokasi bencana. " Sangat efektif, dan pada gempa padang tahun 2008 lalu, terkumpul Rp 400 juta," imbuh Yassir.

Dana sumbangan yang telah dikumpulkan nantinya akan dikirimkan langsung ke lokasi bencana. Aksi penggalangan dana ini akan mereka lakukan hingga akhir desember mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X