Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 RM Padang Galang Dana Bencana

Kompas.com - 31/10/2010, 20:46 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com - Tidak hanya melakukan aksi simpatik keliling dengan menampilkan pertunjukkan kesenian khas Padang, Sumatera Barat, warga Bali keturunan Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali juga melakukan penggalangan dana dengan cara lain untuk diberikan kepada korban bencana tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi di Yogyakarta.

Seperti saat menggalang dana pada musibah-musibah sebelumnya yakni Tsunami Aceh, gempa Yogya, dan gempa Padang, mereka keliling ke warung-warung makan padang yang ada di Bali untuk meletakkan kotak sumbangan. "Di Denpasar dan Badung ada seratus lebih warung makan Padang yang kita tempatkan kotak sumbangan," ujar Yassir Kelana, ketua penggalangan dana IKMS di pantai Kuta, Bali, minggu (31/10/2010).

Menurutnya cara ini sangat efektif dan cukup banyak menyumbang dana yang akan dikirimkan ke lokasi bencana. " Sangat efektif, dan pada gempa padang tahun 2008 lalu, terkumpul Rp 400 juta," imbuh Yassir.

Dana sumbangan yang telah dikumpulkan nantinya akan dikirimkan langsung ke lokasi bencana. Aksi penggalangan dana ini akan mereka lakukan hingga akhir desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com