Saldoku.com "Makan Korban" Ribuan Warga

Kompas.com - 31/10/2010, 20:39 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KUPANG, KOMPAS.com - Janji arisan sosial berhadiah melalui jaringan internet www.saldoku.com membohongi ribuan warga yang tersebar di sejumlah provinsi. Website yang menjanjikan keuntungan ganda melalui uang Rp 100.000 itu dikelola Eko Saputra.

Kepada wartawan di Kupang, Karolus Kopong, warga Kupang, di Kupang Minggu (31/10/2010) menuturkan, dirinya mengenal saldoku.com melalui internet. "Saya tertarik karena testimoni dari ribuan orang di internet dengan foto diri, alamat dan pekerjaan. Mereka semua disebutkan sukses besar setelah mengikuti saldoku.com, dari modal awal Rp 100.000 sampai mendapat keuntungan puluhan sampai ratusan juta,"katanya.

Kamis (28/10/2010) ia mentransfer uang Rp 100.000 ke rekening Eko Saputra melalui BCA Kupang. Eko Saputra adalah menajer dan pengelola saldoku.com. Tetapi setelah uang ditransfer, dan dikonfirmasi kepada Eko Saputra, ia justru menjawab, uang Anda belum masuk ke rekening saldoku.com.

Kasus serupa juga terjadi pada Anton Buga, Mery Bueka, Moon Bake, Timor Goran, dan seterusnya. Iklan diinternet menyebutkan, 100 orang pertama dikenai potongnan Rp 100.000 karena harga keanggotaan saldoku.com sebenarnya Rp 200.000 per orang.

"Itu berarti sudah ribuan orang tertipu melalui program ini, dan pelaku sendiri sudah mendapat keuntungan jutaan rupiah. Karena itu masyarakat harus hati hati terhadap janji, tawaran dan informasi informasi melalui dunia maya," kata Karolus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X