Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Minang di Bali Galang Dana

Kompas.com - 31/10/2010, 17:54 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Puluhan warga Bali keturunan Minang menggelar aksi simpatik di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (31/10/2010) sore, untuk penggalangan dana bagi korban bencana alam di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan Merapi, Yogyakarta.

Dengan berpakaian adat Minang, mereka menghibur wisatawan asing dan domestik yang tengah menikmati libur akhir pekan di Kuta dengan suguhan tari piring khas Minang lengkap dengan iringan musik tambua, talempong, dan serunai.

"Kami pilih Kuta untuk memberitahu kepada wisatawan internasional maupun domestik bahwa Indonesia tengah ditimpa musibah," ujar Yassir Kelana, Ketua Pelaksana Penggalangan Dana di Pantai Kuta. "Di samping mereka membantu, kita juga mengenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia," imbuh Yassir yang juga Wakil Ketua Ikatan Keluarga Minang Saiyo Bali ini.

Respon wisatawan, baik asing maupun domestik cukup baik. Satu per satu dari mereka memasukkan uang sumbangan ke dalam kotak-kotak yang dikelilingkan oleh warga Minang tersebut.

Kegiatan penggalangan dana ini akan mereka lakukan dua kali dalam seminggu, hingga akhir bulan Desember. Dana-dana bantuan yang berhasil mereka kumpulkan nantinya akan mereka kirimkan langsung ke lokasi terjadinya bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com