Warga Minang di Bali Galang Dana

Kompas.com - 31/10/2010, 17:54 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KUTA, KOMPAS.com - Puluhan warga Bali keturunan Minang menggelar aksi simpatik di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (31/10/2010) sore, untuk penggalangan dana bagi korban bencana alam di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan Merapi, Yogyakarta.

Dengan berpakaian adat Minang, mereka menghibur wisatawan asing dan domestik yang tengah menikmati libur akhir pekan di Kuta dengan suguhan tari piring khas Minang lengkap dengan iringan musik tambua, talempong, dan serunai.

"Kami pilih Kuta untuk memberitahu kepada wisatawan internasional maupun domestik bahwa Indonesia tengah ditimpa musibah," ujar Yassir Kelana, Ketua Pelaksana Penggalangan Dana di Pantai Kuta. "Di samping mereka membantu, kita juga mengenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia," imbuh Yassir yang juga Wakil Ketua Ikatan Keluarga Minang Saiyo Bali ini.

Respon wisatawan, baik asing maupun domestik cukup baik. Satu per satu dari mereka memasukkan uang sumbangan ke dalam kotak-kotak yang dikelilingkan oleh warga Minang tersebut.

Kegiatan penggalangan dana ini akan mereka lakukan dua kali dalam seminggu, hingga akhir bulan Desember. Dana-dana bantuan yang berhasil mereka kumpulkan nantinya akan mereka kirimkan langsung ke lokasi terjadinya bencana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.