Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Kunjungi Korban Merapi Rabu Depan

Kompas.com - 31/10/2010, 11:34 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadwalkan kembali untuk melakukan kunjungan ke daerah bencana Gunung Merapi, Yogyakarta, pada 3 November 2010 mendatang. Kepastian kunjungan Presiden SBY tersebut disampaikan oleh bagian Humas Pemkab Sleman, Endah Sri Widiastuti, Minggu (31/10/2010).

Sebelumnya SBY menunda kunjungannya ke Yogyakarta yang sedianya dilakukan pada hari ini. Tak ada penjelasan mengapa SBY menunda kunjungannya. Humas Pemkab Sleman hanya memberitahukan bahwa kunjungan Presiden ditunda.

Berdasarkan rilis sebelumnya, Presiden rencananya berkunjung ke posko utama dan barak-barak pengungsian di Kecamatan Pakem, Sleman, dan Girikerto. Presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi RS dr Sardjito, tempat dirawatnya korban luka-luka akibat terjangan awan panas Merapi.

Presiden langsung terbang menuju Bandara Adi Sumarmo Solo dan kemudian mengunjungi korban erupsi Merapi di Klaten, Sleman, dan Magelang. Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sumarmo pada pukul 13.40 WIB dan diperkirakan tiba di Sleman pukul 16.00 WIB, dengan didampingi oleh Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari.

Rencananya, Presiden dan rombongan akan diterima oleh Bupati Sleman di Pendapa Posko Utama Pakem. Namun, rencana tersebut harus tertunda.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com