SBY Tunda Kunjungan ke Merapi

Kompas.com - 31/10/2010, 08:32 WIB
EditorTri Wahono

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wilem Jonata

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono menunda kunjungannya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang direncanakan berlangsung hari Minggu (31/10/2010) sore ini. Informasi tersebut diperoleh berdasarkan rilis Pemkab Sleman.

‎"Mohon maaf, ternyata kunjungan Presiden diralat. Bukan hari Minggu, 31 Oktober 2010. Tetap ditunda. Namun demikian, belum ada kepastian waktunya," demikian isi rilis Pemkab Sleman yang dikirim staf Humas Pemkab Sleman, Endah Sri Widiastuti.

Berdasarkan rilis sebelumnya, Presiden rencananya berkunjung ke posko utama dan barak-barak pengungsian di Kecamatan Pakem, Sleman, dan Girikerto. Presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi RS dr Sardjito, tempat dirawatnya korban luka-luka akibat terjangan awan panas Merapi.

Presiden langsung terbang menuju Bandara Adi Sumarmo Solo dan kemudian mengunjungi korban erupsi Merapi di Klaten, Sleman, dan Magelang. Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sumarmo pada pukul 13.40 WIB dan diperkirakan tiba di Sleman pukul 16.00 WIB, dengan didampingi oleh Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amelia Sari.

Rencananya, Presiden dan rombongan akan diterima oleh Bupati Sleman di Pendapa Posko Utama Pakem.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.