Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir Babi Rusa dan Singa Afrika

Kompas.com - 31/10/2010, 08:07 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com- Seekor bayi babi rusa yang baru saja dilahirkan seminggu lalu menambah koleksi baru Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali yang terletak di kawasan Sukawati, Gianyar, Bali. Hasil perkawinan babi rusa jantan bernama Indro dengan babi rusa betina bernama Priska ini masih dalam pengawasan intensif tim dokter hewan Bali Zoo Park.

Kondisi bayi babi rusa yang belum memiliki nama ini masih sangat rentan. "Diperkirakan bayi babi rusa itu akan melalui masa menyusui bersama induknya selama sebulan hingga akhirnya dituntun untuk mengonsumsi makanan sendiri," kata Kurator Bali Zoo Park, Kadek Subagia, Sabtu (30/10/2010) kemarin.

Babi rusa sebenarnya belum lama meramaikan Bali Zoo Park dan baru april 2009 lalu masuk kebun binatang ini. Kelahiran pertama ini sekaligus menjadi keberhasilan untuk menangkarkan spesies yang berasal dari Sulawesi ini.

Singa Afrika

Selain bayi babi rusa, Bali Zoo Park Bali juga semakin semarak dengan kelahiran 4 singa afrika hasil perkawinan Singa afrika jantan bernama Miko dengan singa afrika betina bernama Ponirah. "Induknya masih sangat agresif, jadi kami harus hati-hati betul," jelas Subagia. Sebelumnya, Bali zoo Park telah memiliki 8 ekor koleksi singa afrika, dan dengan kelahiran 4 singa afrika generasi keenam ini, Bali Zoo Park menambah koleksi menjadi 12 ekor.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com