Mentawai Juga Butuh Teknologi Informasi

Kompas.com - 28/10/2010, 06:28 WIB
Editoryuli

SIKAKAP, KOMPAS.com - Sukarelawan di bidang teknologi informasi sangat mendesak dibutuhkan di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Teknologi informasi diperlukan di wilayah bencana untuk peranti di pos komando bantuan bencana gempa dan tsunami Mentawai ini.

Hingga Kamis (28/10/2010), akses internet hanya bisa ditembus lewat layanan Telkomsel Flash yang juga tidak bisa diandalkan. Sinyal GPRS dan EDGE untuk mengakses layanan internet relatif agak lancar baru menjelang tengah malam hingga subuh.

Sementara, siang hingga malam hari, akses ke dunia maya nyaris mustahil ditembus. Saluran telepon PSTN yang disediakan PT Telkom di kantor Telkom Sikakap juga belum bisa menyediakan layanan Telkomnet Instan.

Sejumlah staf di kantor PT Telkom Sikakap yang menyediakan sambungan telepon gratis mengatakan, modem untuk kepentingan tersebut belum dipasang di sentral jaringan telepon milik PT Telkom.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.