Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Padang Bikin Panik Skuad Persija

Kompas.com - 26/10/2010, 00:11 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Gempa besar di Padang, Sumatera Barat, yang kekuatannya mencapai 7,2 Skala Richter juga dirasakan para pemain Persija Jakarta yang tengah berada di Padang.

Kebetulan, Selasa (26/10/2010) sore, skuad Macan Kemayoran memang dijadwalkan meladeni tuan rumah, Semen Padang di Stadion H Agus Salim. Karena itu, sejak Rabu,  Bambang Pamungkas dkk sudah berada di Padang demi persiapan menyambut laga tersebut.

Namun, di luar dugaan, Senin sekitar pukul 21.42 WIB tiba-tiba gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter mengguncang Kota Padang. Tak pelak skuad Persija yang tengah menginap di hotel langsung berhamburan keluar.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan harus berlari keluar hotel melalui tangga dari lantai 4 tempat mereka menginap.

"Sprint dari lantai 4 di malam hari, latihan dadakan. Astaghfirullah, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang buruk," sebut gelandang muda Persija, Ramdani Lestaluhu, melalui akun Twitter-nya.

Gempa tersebut memang membuat para pemain Persija  sempat panik. Mereka berharap tak adanya gempa susulan yang lebih besar. "Semoga tidak terjadi gempa yang lebih besar lagi. Semoga tidak terjadi gempa susulan di Padang," harap Aliyudin seperti yang ditulis di Twitter -nya.

Sialnya, harapan Aliyudin cs itu tak sepenuhnya terkabul. Pasalnya pada pukul 22.21 WIB, gempa susulan akhirnya datang. Untungnya gempa susulan kali ini tidak terlalu besar dibanding yang pertama, yakni hanya berkekuatan 5,5 Skala Richter.

Namun tetap saja kejadian itu membuat para pemain Persija tak bisa tenang. Sebagian besar dari mereka enggan segera kembali ke kamar masing-masing karena khawatir akan adanya gempa susulan lagi.

"Setelah gempa tadi, seluruh pemain Persija saat ini berkumpul di lobby hotel. Semua baik-baik saja," tulis Bepe melalui akun Twitter-nya.

Hingga kini, belum diketahui apakah gempa tersebut mempengaruhi jadwal laga antara Persija melawan Semen Padang. (Irawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com