Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Kemandulan, Adebayor Sumringah

Kompas.com - 22/10/2010, 05:55 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester City, Emmanuel Adebayor, bahagia bisa mengakhiri paceklik golnya musim ini dengan mencetak hattrick ke gawang Lech Poznan di Liga Europa.

Sebelum pertandingan, Adebayor belum menyumbangkan satu gol pun untuk "The Citizens". Padahal, ia selalu menjadi langganan tandem Carlos Tevez di Premier League. Karena itu, begitu berhasil, Adebayor tak dapat menyembunyikan kebahagiannya.

"Aku sangat bahagia mencetak hattrick di Eropa untuk City," kata Adebayor kepada Channel 5 seusai kemenangan 3-1 City atas Lech Poznan, Kamis atau Jumat (22/10/2010) dini hari WIB.

"Aku senang karena aku tahu ini selalu sulit bagiku. Aku di sini menikmati permainanku, berlatih keras setiap hari, dan hari ini aku memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick. Tapi, yang paling penting adalah untuk membantu tim memenangi pertandingan. Jadi, aku sangat senang mencetak gol hari ini," lanjut Adebayor.

Dua dari tiga gol Abebayor merupakan asis David Silva. Pemain asal Togo itu pun tak segan memuji asis dari rekannya tersebut. "Ketika bola datang (untuk gol pertama), aku melihat bek datang, jadi aku harus berbalik dengan cepat dan aku pikir aku menyelesaikan peluangku dengan baik," serunya.

"David Silva memberiku sebuah umpan silang yang sempurna (untuk gol kedua) dan Anda dapat melihat semua yang harus aku lakukan hanyalah mendorong bola ke gawang dan itulah yang kulakukan. Jadi, ya, aku sangat senang dan gembira untuk mencetak gol pertamaku musim ini. Aku harap akan ada banyak gol lagi yang akan datang," tuntas mantan pemain Arsenal dan AS Monaco tersebut. (C5)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com