Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nama Korban Tewas Longsor

Kompas.com - 12/10/2010, 20:02 WIB

MOROWALI, KOMPAS.com - Sebanyak 10 jenazah korban longsor di Dusun Bungini, Desa Bunta, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah hingga kini masih berada di Rumah Sakit Kolonodale untuk menunggu dijemput keluarga.

Kapolres Morowali AKBP Suhirman merinci nama-nama korban tewas itu adalah Martinus, Yaner, Abdul Malik, Evan, Jamris, Imran, Nober, Taswan, Jamaluddin dan Norvin.

Mereka semua adalah karyawan PT Agro Nusa Abadi, investor perkebunan kelapa sawit yang sedang beristirahat setelah bekerja menggali material untuk penimbunan jalan di lokasi proyek perkebunan Selasa siang, sekitar pukul 12.00 Wita.

"Tiba-tiba tebing di belakang barak tempat tinggal karyawan itu runtuh dan menimbun mereka," kata Kapolres yang dihubungi melalui telepon genggamnya.

Sebanyak 18 orang lainnya, satu di antaranya perempuan, berhasil diselamatkan namun beberapa orang mengalami luka berat dan sedang dirawat di RS Kolonodale, sekitar 10 km dari lokasi kejadian.

"Kami masih mencari tiga orang lagi yang tertimbun. Ada 142 personel polisi termasuk Brimob dan anggota TNI serta puluhan masyarakat sedang berupaya mencari ketiga korban tersebut," ujarnya.

Bupati Morowali Anwar Hafid telah mengerahkan personelnya untuk membantu menyelamatkan korban yang belum ditemukan termasuk perawatan terhadap korban yang selamat.

Terkait pemakaman jenazah, bupati mengatakan bahwa seluruh biaya akan ditanggung perusahaan.

"Perusahaan masih menunggu keputusan keluarga akan memakamkan dimana jenazah para korban itu dan perusahaan akan membiayai pengiriman jenazah dan pemakaman mereka," ujar Anwar Hafid.

Ia menambahkan, beberapa korban tewas berasal dari Mamuju, Sulawesi Selatan dan Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com