Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

99 Penulis Luncurkan Buku Serentak

Kompas.com - 08/10/2010, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —  Sebanyak 99 penulis bakal berkumpul di panggung utama Indonesia Book Fair 2010 untuk meluncurkan 99 buku mereka di acara #99writers yang diadakan oleh Nulisbuku.com dan Mizan Digital Publishing, Jumat (8/10/2010).

Nulisbuku.com adalah perusahaan online self publishing yang memungkinkan penulis pemula untuk memasukkan tulisannya dan diproduksi dalam bentuk print-on-demand. Sementara Mizan Digital Publishing adalah program repurpose/reformat buku dari Mizan, yang didistribusikan dalam berbagai produk digital.

Dalam event #99writers ini, 99 penulis ditantang untuk menyiapkan naskah mereka dalam 9 hari dan diluncurkan bersama-sama dalam Indonesia Book Fair 2010. “Kami menantang kaum muda yang bermimpi menjadi penulis untuk mewujudkan impiannya," kata Aulia Halimatussadiah Chief Web Officer Nulisbuku.com dalam siaran pers yang diterima Kompas.com siang ini.

"Tujuan kami agar semakin banyak generasi muda Indonesia yang mau menuangkan idenya dalam bentuk tulisan dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada orang banyak,” ujarnya.

Acara ini dibuka oleh, Haidar Bagir, pendiri Mizan. Hadir pula Irfan Amalee, CEO Mizan Digital Publishing, Brilliant Yotenega, COO Nulisbuku.com dan Ika Natassa. Ika adalah penulis yang meluncurkan novel ketiganya via Nulisbuku.com berjudul Underground. Di sini, Aulia juga meluncurkan buku nonfiksi berjudul Inspirasi.net.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com