Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Siswi SMK di Jakarta Kesurupan

Kompas.com - 07/10/2010, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya lima siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widuri, Jakarta Selatan mengalami kesurupan saat berlangsungnya jam istirahat, Kamis (7/10/2010).

Sontak saja, peristiwa langka itu membuat kelima siswi dan siswa lainnya menjadi histeris dan berteriak. Agar peristiwa itu tidak meluas, pihak sekolah pun akhirnya memulangkan seluruh siswanya.

Fahri, Guru Bidang Kesiswaan, SMK Widuri mengakui, beberapa siswanya sempat histeris dan berteriak saat berlangsungnya jam istirahat sekolah atau sekitar pukl 09.30. Peristiwa itu tidak berlangsung lama setelah sebelumnya beberapa guru coba menenangkan siswa untuk lebih tenang.

Kelima siswa yang kesurupan, dikatakan Fahri, merupakan siswa kelas satu. Sayangnya, Fahri enggan menyebutkan nama kelima siswi yang mengalami kesurupan itu.

“Untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan serta mencegah peristiwa serupa dialami siswa lainnya, kami akhirnya memutuskan untuk memulangkan seluruh siswa,” ujar Fahri, ditemui di SMK Widuri, Kamis.

Peristiwa langka yang terjadi, ditambahkan Fahri, diperkirakan karena kelima siswa itu belum sarapan, hingga mengakibatkan pikiran mereka menjadi kosong. “Setelah mereka tenang, mereka memang mengaku belum sarapan. Tapi mungkin juga mereka sedang ada masalah,” ungkap Fahri.

Pada kesempatan itu, Fahri juga membantah, jika peristiwa kesurupan sering terjadi di sekolahnya. “Saat latihan dasar kepemimpinan memang pernah terjadi tapi itu tidak sering,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com