Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Merpati ke Atambua Berubah

Kompas.com - 07/10/2010, 09:15 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Jadwal penerbangan pesawat Merpati dari Kupang ke Atambua, yang sebelumnya pada akhir pekan, sejak Senin (4/10/2010), menjadi awal pekan. Perubahan jadwal ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste.

Dalam siaran pers yang ditandatangani Manajer Merpati Cabang Kupang Agus Londong, Kamis (7 Oktober 2010), disebutkan, jadwal penerbangan sebelumnya Kamis, Jumat, Sabtu menjadi Senin, Selasa, dan Rabu. Tujuannya agar warga perbatasan RI-Timor Leste yang hendak melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya dapat dengan mudah terlayani dengan pesawat jenis boeing di Bandar Udara Kupang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Atambua atau Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang selama ini biasa melakukan kunjungan kerja awal pekan dapat terlayani dengan pesawat Merpati. Meskipun hanya mampu membawa 17 penumpang, kehadiran Merpati di Atambua dalam awal tahun 2010 sangat membantu warga setempat.

Perjalanan Kupang-Atambua dapat ditempuh melalui jalan darat, tetapi dibutuhkan waktu sampai 8 jam untuk jarak sejauh 300 kilometer, sedangkan pesawat hanya 35 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com