Semburan Lumpur Lapindo Kembali Terbakar

Kompas.com - 29/09/2010, 11:29 WIB
EditorA. Wisnubrata

SIDOARJO, KOMPAS.com — Semburan lumpur Lapindo kembali terbakar, Rabu (29/9/2010). Kali ini asalnya dari gelembung gas yang bermunculan di belakang Posko Keselamatan Korban Lapindo Walhi Jawa Timur, Desa Mindi, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Sebagian api juga membakar dinding posko dan pipa air plastik. Kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 10.00. Penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok.

Koordinator Posko Keselamatan Korban Lapindo Walhi Jatim Bambang Catur Nusantoro mengatakan, mulai tiga hari intensitas semburan lumpur di sekitar Mindi meningkat. Ia juga mengeluhkan tak adanya peringatan dari Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X