Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabes: Tiga Orang Tewas di Tarakan

Kompas.com - 29/09/2010, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bentrokan di antara warga dua etnis di Tarakan, Kalimantan Timur, yang sudah terjadi sejak Minggu malam menambah dua korban tewas. Dengan demikian, jumlah korban tewas berjumlah tiga orang, termasuk Abdullah yang tewas pada Minggu lalu. Hal ini disampaikan Wakadiv Humas Polri Brigjen (Pol) Untung Ketut Yoga Ana di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2010).  

"Semalam terjadi lagi bentrokan antarwarga dua etnis yang kemarin sempat bentrok juga. Dalam bentrokan malam tadi dua korban tewas, jadi sekarang sudah jatuh tiga korban tewas sejak bentrokan yang pertama," ujar Yoga. 

Enam rumah warga juga dirusak dalam bentrokan semalam dan delapan warga lainnya mengalami luka serius. "Enam rumah yang dirusak tersebut adalah milik Noerdin, Sarifudin, dan empat rumah milik H Sani," ujar Yoga.

Terkait dengan bentrokan ini, pihak kepolisian mengimbau warga agar tidak terpancing melakukan tindakan anarki lagi. "Warga sebaiknya saling menahan diri karena kemarin kita sudah sepakati bahwa ini bukan masalah antaretnis, tapi masalah antarpribadi," kata Yoga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com