Tarakan Panas Lagi, 1 Tewas dan 3 Luka

Kompas.com - 29/09/2010, 06:06 WIB
Editoryuli

TARAKAN, KOMPAS.com — Konflik yang melibatkan dua kelompok di Tarakan, Kalimantan Timur, kembali pecah, Selasa (28/9/2010) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, seorang warga tewas, sementara tiga warga lainnya mengalami luka serius.

Korban tewas kini berada di RSUD Tarakan. Situasi di Tarakan kini makin mencekam. Informasi yang dihimpun Tribun Timur di lokasi kejadian, bentrok antarkelompok tersebut terjadi di simpang jalan Grand Tarakan Mall.

Dua kelompok massa saling berhadap-hadapan menggunakan senjata tajam berupa samurai, parang, dan badik. Peristiwa menegangkan itu mengakibatkan seorang pemuda tewas terkena senjata tajam.

Sementara tiga pemuda lainnya mengalami luka serius di tubuhnya. Tangan seorang korban bahkan putus akibat terkena sabetan samurai.

Tiga pria yang terluka langsung dibawa ke RS Angkatan Laut Tarakan, sementara korban tewas dibawa ke RSUD Tarakan. Belum diketahui identitas korban tewas, begitu pun dengan korban luka.

Personel Brimob Polda Kaltim langsung mengamankan lokasi kejadian. Situasi di Tarakan saat ini benar-benar mencekam. Sesaat sebelumnya, sekitar pukul 18.00, sebuah rumah yang berada tak jauh dari Polresta Tarakan dibakar massa.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran tak berani memadamkan api karena mendapat ancaman dari sekelompok orang. Api pun dibiarkan membubung tinggi sehingga menghanguskan rumah salah satu kelompok warga. (Junisah/Niko Ruru)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.