Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Belum Turunkan Brimob ke Tarakan

Kompas.com - 27/09/2010, 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mabes Polri mengaku belum akan menurunkan satuan Brimob ke Kelurahan Juwata Permai, Tarakan Utara, untuk membantu pengamanan di daerah tersebut.

"Kita lihat dulu nanti situasinya. Itu kan ada polres dan polda setempat untuk berusaha semaksimal mungkin mengamankan di sana," ujar Kabid Penum Polri Kombes Marwoto Soeto kepada Tribunnews.com, Senin (27/9/2010).

Menurut Marwoto, sesuai prosedur tetap yang ada di Mabes Polri, penanganan dan pengamanan aksi kerusuhan atau kekerasan seperti yang terhampar di Tarakan itu terlebih dahulu akan diserahkan kepada polres setempat.

"Kan di sana ada Polres Berau, ada Polres Bulungan, yang dekat dari lokasi untuk membantu kalau-kalau di Tarakan itu ada apa-apa. Kalau enggak mampu, baru diturunkan tim dari polda untuk membantu. Nah, nanti kalau polda juga enggak mampu, baru tim dari Mabes Polri akan turun. Itu sudah protap (prosedur tetap). Kalau semua Mabes, kan enggak mungkin," tuturnya.

Polri pun memastikan jika jajarannya akan mengusut motif kerusuhan tersebut secara tuntas. Polri juga akan bertindak tegas terhadap mereka yang diduga terlibat sebagai motor penggerak kerusuhan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com