Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Babat dan Sumlaran Macet

Kompas.com - 12/09/2010, 18:43 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pada arus balik Lebaran Minggu (12/9/2010) terjadi kemacetan di Pasar Babat untuk arah Bojonegoro-Surabaya.

Kemacetan terjadi mulai simpang tiga arah Jombang dan Bojonegoro hingga jembatan baru Babat. Sementara dari arah Tuban-Surabaya terjadi kemacetan di simpang tiga Sumlaran.

Sejumlah polisi harus mengatur kendaraan bergantian terutama yang dari arah Surabaya mau belok ke arah Paciran lewat pertigaan Sumlaran.

Kemacetan itu semakin bertambah karena perbaikan jalan sepanjang 4,7 meter di Sukodadi belum kelar. Titik kemacetan lain di perempatan Duduksampeyan Gresik.

Polisi mengatur lalu lintas yang dari arah selatan atau Pasar Duduksampeyan dan dari utara belok kiri dulu tidak bisa langsung memotong jalan raya.

Polisi memberi batas jalan dan sejumlah polisi siaga di lokasi mengarahkan arus lalu lintas. Sejumlah pemudik dari arah Tuban dan Bojonegoro mulai kembali ke Surabaya.

Bus-bus terlihat penuh penumpang, dan banyak yang berdiri hingga terminal Tambak Osowilangun. Para pemudik diperkirakan mulai bekerja kembali Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com