Polisi Tabrak Kakek Hingga Tewas

Kompas.com - 09/09/2010, 15:33 WIB
EditorBenny N Joewono

TOLITOLI, KOMPAS.com - Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, telah menahan anggotanya karena menabrak warga sipil dengan kendaraannya hingga tewas.

Kapolres Tolitoli AKBP Ahmad Ramadhan, Kamis (9/9/2010) mengatakan, anggota Polisi itu bernama AIPTU Ra, yang bertugas di Polsek Baolan.

"Anggota polisi itu masih kita tahan di sel tahanan Polres," ujar Ahmad.

Ahmad menerangkan, kejadian penabrakan oleh anggotanya itu bermula saat warga itu berjalan kaki dan hendak menyeberang jalan menuju rumahnya.

"Korban ditabrak saat hendak menyeberang jalan," kata Kapolres.

Korban tewas akibat tabrakan itu diketahui bernama Usman Rauf (71), warga Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Tolitoli.

Tabrakan itu membuat kepala korban berdarah dan sempat dilarikan ke RSU Mokopido Tolitoli untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan korban ke RSU," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, saat tabrakan itu terjadi korban sempat terpental dan kepalanya membentur di aspal hingga menyebabkan kepalanya pecah.

Akibat kejadian tersebut, oknum polisi itu akan dijerat dengan pasal 359 KUHP, karena lalainya hingga menyebabkan matinya orang.

Selain itu, Polres Tolitoli juga akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya itu. Sanksi yang akan diberikan pimpinan polisi didaerah ini adalah ancaman pelanggaran disiplin anggota polri.

"Selain akan disidangkan diinternal polisi, pelaku penabrakan juga akan disidangkan dipengadilan peradilan umum," katanya menegaskan.

Saat ini, anggota polisi pelaku penabrakan yang menyebabkan tewasnya warga sipil itu berikut sepeda motornya masih diamankan di Polres Tolitoli untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.