Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Korban Luka Tembak Masih Dirawat

Kompas.com - 03/09/2010, 21:26 WIB

BUOL, KOMPAS.com — Sebanyak lima korban luka tembak pada kerusuhan di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, saat ini masih dirawat di RSUD setempat.

Plt Direktur RSUD Buol, Abdul Hamdi Lakuntu, Jumat (3/9/2010), mengatakan, keempat korban belum diizinkan pulang karena mengalami luka serius.

"Dua orang masih dirawat di ruangan ICU rumah sakit," kata Hamid.

Mereka adalah Firman (18), yang dirawat akibat terkena tembakan di perut; Alimin (38), luka tembak di leher; Iwan (23), luka tembak di kaki kiri; dan Agus (35) yang terkena peluru di pantat sebelah kiri.

Korban lain, Supriyadi (26), akan dirujuk ke RS Polri Makassar karena warga Desa Diat, Kecamatan Bukal, luka tembak di perut bagian bawah.

Supriyadi akan dirujuk ke RS Polri Makassar karena keluarga takut luka korban infeksi.

Sebelumnya, RSU Buol telah merujuk Iksan (26) yang mengalami luka tembak di pinggang sebelah kiri tembus ke pinggang ke RSU Undata, Palu, Jumat sekitar pukul 11.00 Wita, dengan menggunakan pesawat reguler.

"Keluarga khawatir akan terjadi infeksi diluka korban, makanya kami meminta untuk RSU mengeluarkan surat rujukan," ujar anggota keluarganya.

Sementara itu, 11 korban yang sempat di rawat di RSU sudah dipulangkan oleh RSU karena hanya mengalami luka ringan.

Sumber dari RSU Buol menyebutkan, mereka yang sudah pulang adalah Agus Salim (21), Sudirman (31), Sutomo (35), Rio (20), Hamdani (31), Nadi (24), Lubis (37), Syamsudin (21) Agus Rasyid (36), Amran Mustarif (18), Ifan (25), Bayu (35), Umar (20), Wawan (15), Arif (42), Amat (34), dan Nurhanudin (24).

Sementara yang meninggal di RSU akibat kerusuhan itu adalah Amran S Abjalu (18), Ridwan (23), Herman (23), Muslimin (25), Rasyid Jufri (41), dan Saktifan Kapuung (39).

Semua korban itu dilarikan ke RSU pada Selasa malam saat bentrok warga dan kepolisian setempat.

Kerusuhan dipicu meninggalnya tahanan kecelakaan lalu lintas di dalam sel Polsek Biau, Kabupaten Buol, atas nama Kasmir Timumun (18).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com