Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lombok Barat Peringati Nuzulul Quran

Kompas.com - 02/09/2010, 23:03 WIB

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, akan memperingati Nuzulul Quran pada Jumat, dengan mendatangkan penceramah dari Surabaya.

"Biasanya Nuzulul Quran dilakukan pada malam hari, tetapi sekarang dilaksanakan pada pagi hari dengan pertimbangan akan lebih banyak pegawai hadir," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat H Musleh, di Giri Menang, Kamis (2/9/2010).

Ia mengatakan peringatan Nuzulul Quran akan dimulai sekitar pukul 08.30 WITA, di aula (bencingah) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

"Kami berharap dengan pelaksanaan pada pagi hari, tingkat kehadiran pegawai terutama yang bertempat tinggal di Kota Mataram bisa ikut hadir," katanya.

Dalam acara tersebut pemerintah daerah juga menghadirkan tokoh agama, tokoh masyarakat anggota DPRD sehingga diperkirakan yang hadir mencapai seribu orang lebih.

"Kalau digelar pagi hari, tidak ada alasan pegawai untuk tidak hadir," katanya.

Dalam Nuzulul Quran tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mendatangkan penceramah dari Surabaya, yakni Dr KH Imam Mawardi, MA.

Nuzulul Quran diperingati ummat Muslim pada salah satu malam di bulan Ramadhan yang mengisahkan turunnya kitab suci Al Quran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com