Dinkes Jabar Siapkan Prasarana Kesehatan

Kompas.com - 01/09/2010, 11:03 WIB
EditorAsep Candra

BANDUNG, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Jawa Barat menyiapkan 1.029 puskesmas reguler dan 87 pos kesehatan bersama untuk arus mudik dan balik Lebaran 2010.

Menurut Kepala Dinkes Jabar Alma Luciyati, Rabu (1/9/2010), pihaknya juga akan telah meminta semua rumah sakit daerah di kota dan kabupaten untuk siaga dan berkordinasi dengan rumah sakit rujukan.

Ada empat rumah sakit rujukan di Jabar yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Al Ihsan Bandung, Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Gunung Djati Cirebon, dan Rumah Sakit PMI Kota Bogor.

"Semuanya akan diperkuat 998 dokter, 3.901 perawat, dan 1.885 tenaga kesehatan lainnya. Sedangkan untuk ambulan kami sudah menginstruksikan penggunaan 559 unit beserta pengemudinya," ujar Alma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.