Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

103 Armada AKAP Siap Angkut Lebaran

Kompas.com - 31/08/2010, 21:37 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Dishub provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan armada angkutan kota antar provinsi (AKAP) yang akan melayani arus mudik lebaran.

"Kita tidak inginkan ada penumpang mudik yang mengeluhkan armada, sehingga sedini mungkin kita melakukan koordinasi dengan pemilik usaha AKAP mengenai kesiapan armada yang dimiliki," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Sultra, Erick Oktora Hibali, Selasa (31/8/2010).

AKAP yang ada di Sultra ini mengantar penumpang di beberapa kota pada tiga provinsi, yaitu provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Sedangkan kota-kota yang menjadi tujuan di antaranya Makassar, Bulukumba, Sengkang, Tana Toraja, Palopo, Malili, Masamba, Pangkep, Gowa, Maros, Watampone, Soppeng, Parepare, dan Pangkep.

"Sedangkan, daerah tujuan di Sulbar, seperti Polman, Majene dan Mamuju, dan kota tujuan di Sulteng tujuan penumpang di Kota Bungku dan Kolonodale.

Ia mengatakan, jalur yang akan dilewati AKAP tersebut terdapat beberapa titik rawan, akibat adanya tikungan tajam, dan kerusakan beberapa titik jalan, tetapi pihak Dishub sudah melakukan pemasangan rambu-rambu perhatian di beberapa titik rawan lakalantas tersebut.

"Kami menghimbau kepada pengemudi AKAP yang akan melayani penumpang arus mudik dan arus balik lebaran, agar tetap berhati-hati dalam mengemudi kendaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com