Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Perampokan Sering Sewakan Senjata Api

Kompas.com - 23/08/2010, 22:43 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap tersangka perampokan, MRA (27), di Deli Serdang, Senin (23/8/2010). Polisi juga menyita senjata laras panjang, SS1 dan AK-47, dari tangan MRA.

Muncul spekulasi bahwa MRA terkait dengan 16 perampok yang membunuh seorang anggota Brimob dan menggasak uang di Bank CIMB Niaga tanggal 18 Agustus lalu. "Kami masih menyelidiki jaringan tersangka. Kami belum bisa pastikan ada-tidaknya kaitan tersangka dengan perampokan Bank CIMB Niaga," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Baharuddin Djafar di Markas Polresta Medan, Senin malam.

Dia menjelaskan, MRA merupakan salah seorang yang dicari oleh Kepolsian Daerah Nanggroe Aceh Darussalam karena pernah terlibat perampokan di Aceh Timur. Dia juga terlibat perampokan di Medan Marelan tahun 2009.

Yang mengejutkan, kata Baharuddin, MRA kerap menyewakan senjata api kepada beberapa perampok yang beraksi di NAD dan Sumut.

Demi kelancaran penyidikan, Baharuddin tidak membeberkan alamat dan asal tersangka. "Maaf, mengenai asal tersangka dan identitas lainnya belum bisa saya jelaskan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com