Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Bank di Medan Dijaga Ketat

Kompas.com - 20/08/2010, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian di wilayah Medan, Sumatera Utara, menambah petugas yang berjaga di semua bank di Medan pascaperampokan Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara, Medan. Petugas yang ditempatkan untuk penjagaan terdiri dari aparat berseragam dan berpakaian sipil.

"Pokoknya ada penambahan tergantung situasi di lapangan," ucap Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Baharuddin Djafat ketika dihubungi wartawan, Jumat (20/8/2010).

Baharuddin mengatakan, berdasarkan indentifikasi awal, kelompok yang diperkirakan beranggotakan 16 orang itu sangat berpengalaman. "Karena waktu yang singkat, koordinasi lapangan yang jelas, perintah yang tidak menggunakan kata-kata cukup isyarat itu menunjukkan mereka sangat terlatih," kata dia.

Baharuddin juga mengatakan, senjata yang mereka gunakan adalah AK 47, pistol, dan AK 16 yang direbut dari tangan anggota yang berjaga. Untuk pistol, polisi masih menyelidiki jenisnya berdasarkan selongsong peluru di lokasi. "Kami masih menelusuri tempat-tempat yang dianggap misalnya tempat mampir setelah melakukan itu," kata dia.

Seperti diberitakan, perampokan tersebut mengakibatkan satu anggota tewas, yakni Briptu Immanuel Simanjuntak (28). Selain itu, dua petugas keamanan bank, yakni M Sazli Fahmi (28) dan Muhdiantoro (34), mengalami luka tembak. Adapun jumlah persis uang yang berhasil digondol perampok belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com