Anna Sophanah Memimpin Indramayu

Kompas.com - 18/08/2010, 18:13 WIB
EditorMarcus Suprihadi

INDRAMAYU, KOMPAS.com- Pemungutan suara pemilihan kepala daerah Kabupaten Indramayu 2010 sudah berlangsung Rabu (18/8/2010) pagi tadi, tanpa ada kejadian yang mengganggu ketertiban.

Untuk sementara, hasil penghitungan suara melalui pesan singkat KPU Indramayu, pasangan nomor urut empat, yakni Anna Sophana-Supendi memeroleh suara terbannyak.

Berdasarkan penghitungan sementara perolehan suara melalui pesan singkat dari panitia pemungutan suara (PPS) se-Indramayu di media centre KPU Indramayu, hingga pukul 17.00, pasangan Anna-Supendi mendominasi perolehan suara. Jumlah suara yang mereka peroleh 44.375 suara.

Sementara itu, pasangan yang lainnya masih di bawah 10.000 suara. Seperti pasangan nomor urut tiga, Gorry Sanuri-Ruslandi memeroleh 9.646 suara, disusul pasangan nomor urut enam, Uryanto Hadi-Abas Abdul Jalil mendulang suara 8.546 suara.

Pasangan nomor urut satu Api Karpi-Rawita memeroleh 7.264 suara, sementara kedua pasangan sisanya, Toto Sucartono-Kasan Basari dan Mulyono Martono-Handaru Wijaya Kusumah, perolehan suaranya masih di bawah 5.000.

Penghitungan suara ini diperoleh dari 29 desa di delapan kecamatan dengan total suara yang masuk baru 75.414 suara, atau sekitar enam persen dari daftar pemilih tetap yang tercatat, 1,335 juta pemilih.

Menurut Sekretaris KPU Ivan Carsipan, penghitungan cepat ini bukan patokan, hanya sebagai gambaran untuk memantau perolehan suara di tiap kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.