Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

87 Warga Keracunan Makanan Hajatan

Kompas.com - 17/08/2010, 10:10 WIB

 

 

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 87 warga Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (17/8/2010) dini hari, dilarikan ke rumah sakit umum daerah setempat karena mengalami gejalan keracunan. Mereka mual, muntah, dan pusing setelah menyantap makanan yang diperoleh dari hajatan warga setempat.  

 

Hingga Selasa siang ini, tujuh warga masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta. Mayoritas di antaranya telah diperbolehkan pulang setelah diperiksa dokter dan diberi obat. Para korban terutama anak-anak yang menyantap makanan yang dibawa pulang oleh orang tuanya.  

 

Opi (15), salah satu korban, mengaku hanya memakan sepotong ayam dari kotak makanan. Satu potong ayam yang dimasak dengan bumbu kuning itu pun dia bagi bersama adik dan keponakannya. "Kami bertiga (Opi dan dua saudaranya) mengalami gejala yang sama Senin malam," kata Opi.  

 

Sejumlah warga sempat dilarikan ke mantri kesehatan dan puskesmas setempat. Namun karena jumlahnya dinilai terlalu banyak, mereka lantas dirujuk ke rumah sakit terdekat Selasa (17/8/2010) dini hari tadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com