Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Malaysia Tolak Telepon Indonesia

Kompas.com - 16/08/2010, 22:04 WIB

BATAM, KOMPAS.com — Tim dari Kementerian Kelautan bersama tim DKP Kepri serta Polda Kepri masih mengupayakan pendekatan secara diplomatik untuk membebaskan tiga petugas DKP yang ditahan polisi Malaysia. Mereka terpaksa ke Malaysia karena pihak Polisi Diraja Malaysia menolak kontak telepon yang beberapa kali dilakukan.

Diakui kepala Dinas DKP Kepri, Lamidi, upaya kontak telepon dengan Polisi Diraja Malaysia telah berkali-kali ditolak. Oleh karena itu, hari ini, tim gabungan dari ketiga instansi tersebut telah berangkat ke Johor Malaysia.

"Kita telah berangkatkan utusan ke Johor untuk mencari tahu di mana mereka ditahan. Kita masih menunggu kabar tentang kondisi tiga petugas DKP itu," ucap Lamidi, Senin (16/8/2010).

Dikatakan Lamidi, pihak Polisi Diraja hanya menyatakan, tiga petugas tersebut kini sudah ditawan sehingga menjadi urusan negara. "Oleh karena itu, kita dari DKP dan Polda Kepri telah membuat laporan juga ke Kementerian Luar Negeri," kata Lamidi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar hasil negosiasi tim dari Polda Kepri dan DKP Kepri untuk memastikan pembebasan tiga petugas DKP yang ditahan polisi Malaysia. (Tribun Batam/Patrick Nababan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com