Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Awasi "Asmara Subuh"

Kompas.com - 15/08/2010, 12:18 WIB

PARIAMAN, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengerahkan personelnya memantau kegiatan "asmara subuh" di tepi pantai, terkait hari Minggu pertama bulan Ramadhan.

Kepala Satpol PP Pariaman, Padrial, di Pariaman, Minggu (15/8/2010), mengatakan, para muda-mudi memanfaatkan hari Minggu pertama untuk berkumpul-kumpul dan berpacaran meskipun dalam suasana Ramadhan.

"Kami menurunkan sejumlah personel, baik berpakaian dinas maupun berpakaian seragam, untuk memantau muda-mudi yang berkegiatan sesuai shalat subuh," katanya.

Pemantauan tersebut, katanya, dilakukan di sepanjang Pantai Gandoriah dan Pantai Kata, Pariaman. Pantai Gandoriah merupakan lokasi obyek wisata pantai di Pariaman yang paling diminati warga dan muda-mudi untuk berkumpul-kumpul.

Sedangkan Pantai Kata, kawasan obyek wisata rekreasi di arah selatan Kota Pariaman yang tidak begitu ramai dikunjungi, justru menjadi target penertiban saat asmara subuh.

Menurutnya, jalan-jalan pagi seusai subuh tidak ada masalah, namun bila sudah berduaan akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum, apalagi di bulan Ramadhan.

Kebanyakan para remaja dan muda-mudi berkeliaran seusai subuh itu dengan masih menggunakan munkena dan membawa sarung.

Bila kedapatan berduaan atau bahkan melakukan hal-hal negatif, pihaknya langsung akan menggiring mereka ke Kantor Satpol PP Pariaman untuk diproses lebih lanjut.

Hingga Minggu pagi, belum diterima laporan adanya warga atau muda-mudi yang kedapatan berdua-duaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com